Categories
Bisnis

Inspirasi Desain Dapur Modern dan Elegan

Memasak adalah salah satu aktivitas penting yang hampir dilakukan setiap hari. Agar menghasilkan masakan yang lezat, dapur harus didesain dengan nyaman dan sesuai selera Anda. Selain itu, dapur yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam memasak. Ada cukup banyak desain dapur yang populer saat ini, salah satunya yaitu desain dapur modern.

Desain ini memang menghadirkan kenyamanan namun tetap memiliki visual yang elegan. Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan ketika menginginkan dapur dengan desain modern, yaitu:

Gunakan Peralatan Berbahan Stainless Steel

Untuk menampilkan kesan elegan dan modern pada area dapur, Anda bisa memilih peralatan dapur berbahan dasar stainless steel. Beberapa peralatan dapur yang biasanya menggunakan material stainless steel adalah sink, microwave, kompor, lemari pendingin, dan lain sebagainya. Sedangkan peralatan lainnya bisa menggunakan tempered crystal glass yang elegan. Tidak hanya tampilannya saja, material-material tersebut juga tahan lama.

Backsplash Geometris Bisa Menambah Keindahan

Backsplash merupakan bagian yang harus menjadi perhatian ketika Anda mendesain dapur. Pasalnya bagian ini penting untuk menonjolkan area favorit para wanita ini. Apabila dapur tidak memiliki banyak unsur yang menonjol, Anda bisa memaksimalkan backsplash dengan memilih pola-pola menarik. Rekomendasi pola yang bisa Anda pilih adalah pola geometris dari ubin mosaik karena bisa membuat tampilan sederhana namun masih memiliki kesan modern.

Gunakan Kompor Tanam

Kompor merupakan peralatan memasak yang bisa memakan banyak tempat di dapur Anda. Untuk meminimalisir penggunaan tempat, sebaiknya pilih kompor tanam yang saat ini mudah ditemukan di pasaran. Selain bisa meminimalisir tempat, kompor tanam juga membuat dapur Anda tampak lebih rapi dan teratur. Agar kesan modern lebih terasa, tambahkan fitur penampung air serta mini bar.

Kitchen Cabinet Agar Dapur Rapi

desain dapur modern
desain dapur modern

Tips desain dapur modern selanjutnya adalah menggunakan furniture berupa kitchen cabinet. Cari kitchen kabinet yang memiliki banyak laci atau ruangan agar bisa menyimpan banyak barang. Selain kitchen cabinet di bagian bawah yang memiliki laci, Anda juga bisa menempatkan kitchen cabinet terbuka yang menempel di dinding.

Dinding Magnet Agar Dapur Lebih Menarik

Koleksi magnet memang bisa membuat dapur Anda lebih berwarna. Biasanya koleksi magnet tersebut ditempelkan pada lemari pendingin atau kulkas. Agar lebih unik, Anda bisa memasang dinding magnet pada area tertentu. Area ini juga bisa digunakan untuk menempelkan catatan atau menu masakan.

Tambahkan Penghisap Asap

Bau yang muncul saat memasak makanan merupakan hal yang biasa. Jika Anda merasa kurang suka jika bau saat memasak tercium hingga ke berbagai ruangan rumah lainnya, sebaiknya gunakan penghisap asap. Selain bisa meminimalisir bau saat memasak, penghisap asap juga bisa menjaga kualitas udara dan mendukung sirkulasi udara.

Aplikasikan Teknik Backlit

Backlit merupakan teknik modern yang bisa Anda terapkan di area dapur rumah. Biasanya backlit ini dipasang pada bagian backsplash. Cahaya dan bayangan indah yang dipancarkan oleh backlit membuat dapur Anda tampak jauh lebih elegan. Anda yang memiliki dapur dengan ukuran terbatas cocok menerapkan teknik backlit karena bisa membuat ruangan terkesan lebih luas.

Itulah tips untuk Anda yang ingin memiliki dapur dengan konsep modern namun tetap tampak elegan. Selain desain dapur modern, Anda bisa mendapatkan inspirasi mengenai desain dapur lainnya di Masterumah.id.

Ada beberapa fitur yang disediakan, salah satunya yaitu fitur Inspirasi yang bisa membantu Anda mendapatkan inspirasi seputar pembangunan rumah mulai dari desain hingga konstruksi. Untuk mendapatkan inspirasi tersebut, Anda bisa mengunjungi website-nya di alamat masterumah.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *