Categories
Bisnis

Bunga Deposito, Profit Menggiurkan Dari Deposito

Deposito umumnya dilakukan sebagai investasi tabungan dengan tujuan memperoleh bunga deposito. Investasi dalam bentuk deposito adalah jenis yang paling aman karena tidak terpengaruh oleh pasar. Berbeda dengan obligasi maupun saham, yang bisa anjlok kapan saja dan membuat pemiliknya jatuh rugi. 

Umumnya bank di Indonesia menawarkan suku bunga, mulai dari 4-7% dari besar total setoran nasabah. Bunga tertinggi sebesar 7% itu pula yang kerap menarik perhatian nasabah untuk membuka deposito di bank tersebut. Salah satu contoh bank yang memberikan bunga sebesar itu adalah bank Sinar Mas. 

Kelebihan Deposito Selain Bunga Deposito 

bunga deposito
bunga deposito

Banyak alasan kenapa orang membuka deposito selain alasan bunga deposito yang tinggi. Ada banyak manfaat yang bisa diraih oleh pemilik rekening saat memutuskan untuk membuat rekening deposito. Kelebihan-kelebihannya akan dipaparkan sebagai berikut ini. 

Aman

Menyimpan uang dalam deposito akan dijamin keamanannya oleh LPS atau lembaga simpan pinjam. Selama jumlah deposito masih dibawah nilai 2 miliar, uang tersebut masih dalam pengawasan LPS. Selain itu, uang yang tersimpan juga tidak akan terpengaruh oleh kondisi keuangan lain. 

Mudah

Persyaratan untuk membuka deposito relatif mudah. Baik untuk deposito berjangka, sertifikat deposito maupun deposito on call. Syarat awalnya hanya harus sudah memiliki rekening tabungan, data diri serta materai. Materai ini dipakai saat membuka atau menarik uang dalam deposito. 

Bunga Besar Dan Tetap 

Bunga yang diperoleh dari deposito berbeda dengan tabungan biasa. Suku bunga yang diberikan biasanya sekitar 4-7% dan tidak akan berubah. Dari bunga ini saja, nasabah sudah memperoleh keuntungan yang lumayan besar. Tidak heran jika deposito menjadi salah satu investasi yang menguntungkan. 

Bebas Biaya Admin

Tidak ada biaya administrasi bulanan yang ditetapkan pada deposito. Sehingga uang Anda yang tersimpan, akan tetap utuh jumlahnya. Bahkan bertambah karena mendapat bunga sekian persen dari jumlah setoran awal. Bunga dapat dicairkan setiap bulan tanpa ada potongan biaya administrasi. 

Cara Membuka Deposito Online

Pada masa pandemi, tentu sulit bagi para nasabah untuk membuka rekening secara langsung. Namun pihak bank memberikan solusi dengan menawarkan program deposito online. Cara membuka deposito ini juga sangat mudah karena dapat dilakukan melalui smartphone. 

  1. Instal aplikasi SimobiPlus. 
  2. Login ke dalam aplikasi SimobiPlus. 
  3. Masukkan username dan password. 
  4. Klik Deposito Berjangka yang ada pada menu utama aplikasi. 
  5. Masukkan rekening asal dana. 
  6. Masukkan lagi jumlah dana yang akan dimasukkan beserta jangka waktu deposito. 
  7. Pilih jenis perpanjangan deposito. 
  8. Klik setuju syarat dan ketentuan. 
  9. Selanjutnya Tap membuat deposito berjangka. 
  10. Masukkan easy pin Anda. 
  11.  Selesai. 

Sistem online ini dipilih untuk memudahkan para nasabah yang tidak dapat datang langsung ke bank untuk membuka rekening. Syaratnya juga sangat mudah dipenuhi karena sebelumnya hanya harus sudah ada rekening tabungan. Syarat lain adalah minimal setoran pada deposito adalah 500 ribu. Sedang jangka waktu yang paling singkat adalah 1 bulan. 

Kelebihan yang didapat dari membuka deposito secara online di SimobiPlus juga cukup banyak. Bunga yang diperoleh nasabah mencapai 6,25%. Ditambah mata uang yang tersedia untuk pilihan investasi berupa IDR, USD, AUD, JPY, juga CNY. Serta efisiensi waktu yang diperoleh nasabah. 

Demikian kelebihan yang bisa didapat dari deposito selain bunga deposito. Sebelum memutuskan untuk membuka deposito, akan lebih baik jika melakukan survey dulu. Ini bertujuan agar Anda tidak salah pilih bank untuk menyimpan uang Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *