Categories
Kesehatan

Tips Dalam Memberikan Cerelac Bubur Bayi untuk Si Kecil

Selama beberapa generasi, sereal beras telah menjadi pilihan utama bayi yang memulai makanan padat. Tetapi belakangan ini muncul kekhawatiran tentang apa yang ada di dalamnya yaitu arsenik. Arsenik dapat mempengaruhi risiko penyakit kardiovaskular, kekebalan, dan penyakit lainnya, dan penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan kadar yang rendah dapat berdampak negatif pada perkembangan saraf bayi. Tetapi hadirnya cerelac bubur bayi, dapat membuat kekhawatiran harus Anda kesampingkan. 

Meskipun begitu Anda juga masih harus memperhatikan beberapa saran untuk orang tua yang bertanya-tanya apakah, mengapa, dan kapan mempertimbangkan untuk memberi makan sereal beras untuk bayi.

cerelac bubur bayi
cerelac bubur bayi

Ikuti aturan “enam bulan”. Jangan memberi makan bayi Anda sereal beras atau makanan padat lainnya sebelum usia enam bulan. Bayi harus diberi ASI eksklusif atau diberi susu produksi untuk bayi (atau kombinasi ASI dan susu formula) selama enam bulan pertama kehidupan mereka. ASI relatif lebih aman untuk bayi pada usia sebelum 6 bulan.

Perhatikan manfaat sereal beras. Ada alasan mengapa sereal beras seperti cerelac bubur bayi sangat populer: mudah dicerna, tidak memicu reaksi alergi seperti gluten dalam gandum, dan dapat ditoleransi dengan baik oleh bayi yang sedang dalam transisi dari ASI atau susu formula ke makanan padat. Dalam jumlah yang sesuai, itu tetap menjadi makanan yang bisa Anda masukkan ke dalam makanan bayi Anda.

Perhatikan asupan bayi Anda. Perkembangan otak terbesar terjadi pada tahun pertama kehidupan dan pola makan bayi berdampak pada perkembangan itu. Saat Anda memberi makan sereal dengan bahan dasar tepung beras untuk bayi Anda, jangan memberi makan sereal beras sebagai satu-satunya makanan untuk mereka. Tetapi jadikan sebagai MPASI (makanan pendamping ASI).

Pilih sereal yang diperkaya zat besi. Tips yang satu ini dapat membantu memastikan bayi Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak yang optimal. Dan ini bisa Anda dapatkan untuk si kecil melalui cerelac bubur bayi. Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil kesayangan dengan Nestlé CERELAC yang kualitasnya selalu terjaga, tinggi Zat Besi, serta kaya akan Vitamin dan Mineral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *