Categories
Kesehatan

Cegah Osteoporosis dengan Makanan yang Mengandung Kalsium

Osteoporosis adalah kondisi di mana kepadatan tulang menurun, sehingga membuat tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Penyakit ini umumnya dialami oleh orang lanjut usia, terutama wanita setelah menopause. Namun, osteoporosis sebenarnya bisa dicegah sejak dini dengan pola makan yang kaya akan kalsium dan nutrisi lain yang mendukung kesehatan tulang. Salah satu cara yang efektif untuk mencegah osteoporosis adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium secara rutin.

Pentingnya Kalsium untuk Mencegah Osteoporosis

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kepadatan dan kekuatan tulang tetap terjaga. Sekitar 99% kalsium dalam tubuh kita tersimpan di tulang dan gigi. Selama bertahun-tahun, tubuh akan terus membutuhkan kalsium untuk mempertahankan struktur tulang. Jika asupan kalsium dari makanan tidak mencukupi, tubuh akan mengambil kalsium dari tulang, yang pada akhirnya menyebabkan penurunan massa tulang dan meningkatkan risiko osteoporosis.

Selain itu, kalsium juga penting untuk fungsi otot, sistem saraf, dan menjaga detak jantung yang normal. Oleh karena itu, memastikan asupan kalsium yang cukup setiap hari adalah langkah penting dalam mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Contoh Makanan yang Mengandung Kalsium

Supaya tidak salah memilih, berikut beberapa contoh makanan yang mengandung kalsium:

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kale juga mengandung kalsium dalam jumlah yang signifikan. Sayuran ini bisa menjadi alternatif baik untuk menambah asupan kalsium, terutama bagi mereka yang tidak bisa atau tidak mengkonsumsi produk susu.

  1. Kacang Almond

Selain kaya akan lemak sehat, almond juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi almond sebagai cemilan sehat atau menambahkannya dalam salad dapat membantu meningkatkan asupan kalsium-mu.

  1. Ikan

Ikan sarden dan salmon yang dikalengkan bersama tulangnya adalah sumber kalsium yang baik. Tulang ikan yang lunak akan mudah dikonsumsi, tulang itulah yang mengandung kalsium yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian.

  1. Susu dan Produk Olahannya

Susu, yogurt, dan keju adalah sumber kalsium terbaik. Mereka tidak hanya menyediakan kalsium dalam jumlah tinggi, tetapi juga mengandung protein dan vitamin D yang penting untuk penyerapan kalsium oleh tubuh.

Salah satu produk olahan susu yang dapat kamu coba untuk memenuhi kebutuhan kalsium harianmu adalah Greenfields. Greenfields tidak hanya menyediakan susu, tetapi juga yogurt dan keju sehingga kamu bisa memadukannya ke dalam makanan sehari-hari. 

Satu gelas susu Greenfields mengandung sekitar 300 mg kalsium, yang membantu menjaga kepadatan tulang. Konsumsi susu ini di pagi hari bersama dengan sereal atau sebagai minuman pendamping cemilan sehat bisa menjadi cara yang lezat dan mudah untuk mendapatkan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Sementara yogurt Greenfields bisa kamu tambahkan ke dalam salad.

Osteoporosis dapat dicegah dengan memastikan asupan kalsium yang cukup melalui makanan sehari-hari. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium, seperti produk susu, sayuran hijau, ikan, dan kacang-kacangan, kamu bisa menjaga kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis sejak dini. Produk Greenfields, seperti susu dan yogurt, menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda dengan cara yang lezat dan sehat.
Jaga kesehatan tulangmu dengan Greenfields yang jujurly pure, jujurly fresh!

Categories
Kesehatan

Kandungan Insto Dry Eyes yang Mampu Menggantikan Peran Air Mata

Tahukah kamu, kandungan Insto Dry Eyes salah satunya hydroxypropyl methylcellulose mampu berperan sebagai pelumas pengganti air mata alami sehingga bisa meredakan berbagai keluhan akibat mata kering seperti rasa gatal atau seperti ada yang mengganjal di mata. 

Seperti yang kita ketahui bersama, air mata merupakan cairan yang berfungsi sebagai cairan yang membasahi mata agar bola mata tetap segar dan lembab. Dalam kondisi tertentu, air mata tersebut tidak bisa berproduksi dengan baik sehingga membuat mata tampak kering dan membuat terasa tidak nyaman. 

Siapa Sajakah yang Rentan Terkena Mata Kering?

Biasanya, gejala mata kering sangat rentan terjadi pada mereka yang penderita rheumatoid arthritis, xerophthalmia dan keratoconjunctivitis. Pasalnya, penderitanya mengalami produksi air mata yang kurang. 

Selain itu, mata kering juga bisa terjadi pada kamu yang sering berada di ruangan ber-AC atau terlalu lama menatap layar monitor sehingga menimbulkan terjadinya iritasi ringan yang membuat mata menjadi kering. 

Jika kamu sudah merasakan kekeringan pada bola mata, maka segeralah teteskan 2-3 tetesan Insto Dry Eyes. Bahan aktif yang terkandung didalamnya mampu mengatasinya dengan cepat.

Dosis dan Cara Penggunaan

Perlu kamu ketahui, Insto Dry Eyes termasuk kedalam golongan obat bebas terbatas. Dengan demikian, kamu bisa membelinya di apotik meski tanpa tanpa resep dari dokter. 

Akan tetapi, meski begitu kamu tetap harus menggunakannya sesuai dosis, mengetahui cara penggunaan, hingga cara penyimpanannya yang tepat, ya!

Untuk dosis, kamu bisa menggunakan Insto Dry Eyes sebanyak 1-2 tetes dan bisa dilakukan sebanyak 3 kali sehari. Sementara untuk cara penyimpanannya, pastikan kamu menyimpannya di bawah suhu 30 derajat celcius. 

Sedangkan untuk cara penggunaanya sebenarnya sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Dongakan kepala atau arahkan kepala menghadap keatas.
  • Buka mata kamu selebar mungkin dan tarik kelopak mata bagian bawah hingga membentuk kantung.
  • Buka tutup botol Insto Dry Eyes.
  • Posisikan ujung botol sedekat mungkin dengan mata (tanpa bersentuhan langsung).
  • Pencet pelan badan botol hingga cairannya keluar.
  • Jika cairannya sudah menetes pada mata, diamkan beberapa saat kemudian tutup mata kamu selama 1-2 menit.

Kandungan aktifnya akan segera bekerja dan kekeringan pada mata pun akan segera teratasi.